.

.
 


ane pengen bicara masalah pilem kartun (ane gk suka nyebut anime) yang selalu ane tunggu-tunggu ke-release-sannya setiap minggu. One Piece dan Naruto. Secara garis besar, dua kartun ini menceritakan perjalanannya mencapai cita-cita. One Piece cerita tentang Luffy yang nantinya akan menjadi Raja Bajak Laut, penguasa lautan dan Naruto bercerita tentang Naruto yang nantinya akan menjadi Hokage,  orang terkuat pertama di Konoha. Dua pilem itu sama-sama berbicara tentang kepemimpinan.
Tapi entah kenapa, ane malah lebih suka sama si Luffy. Banyak poin yang telah menggeser Naruto sebagai first anime. Padahal saya mengenal Naruto sudah lama, hampir mengikuti release tiap minggu sedangkan One Piece baru kenal kemarin.
Tapi aneh, saya langsung suka sama Luffy.
Kenal One Piece sebenernye udah lama, nongol ti tv sore-sore, nongol bareng Naruto di komik manga online tapi pikiran saat itu adalah One Piece itu terlalu aneh dan karakternya jelek banget, terutama ketika melihat karakter Usop. Berasa nonton film kartun budget rendah dengan ketidak mampuannya  menciptakan karakter yang bener dan pantas dimasukan jadi karakter.
Tapi semua opini itu berubah drastis ketika Naruto pending jadwal releasenya dan secara iseng liat-liat One Piece. Awalnya cuma liat pertarungannya doang di youtube, ternyata keren. Tapi ada yang lebih keren lagi dari itu semua. One Piece punya daya humor yang luar biasa. Itu yang bikin saya kesengsem  (haha) bukan main sama One Piece.
Sebagai perbandingan, inilah alasan saya memilih One Piece sebagai first kartun ketimbang Naruto :
1. Meskipun sama-sama tokoh utama Luffy dan Naruto punya respect yang berbeda. Di sini Luffy benar-benar pantas di idolakan, selain karena sikapnya yang keren, dia punya jiwa pemimpin yang luar biasa (lebih mentingin orang lain ketimbang dirinya, bahkan ketika baru kenal).
2. Baik Luffy maupun Naruto sama diciptakan sebagai karakter bodoh. Namun lebih ngena Luffy. Kebodohan Luffy diciptakan Eichiro Oda sebagai tokoh yang nggak pernah mikir. Ini di desain Oda dengan tidak ada gelembung pemikiran dalam komiknya. Luffy tipe orang yang langsung ngomong. Berbeda dengan Naruto, meskipun Naruto bodoh tapi Naruto punya pemikiran yang luar biasa, punya petuah yang hebat dan pintar menggurui orang lain. Sebuah kesalahan besar menurut saya.
3. Plot dalam Naruto terlalu di bolak balik, sehingga saya sering kesal bahwa saya terlalu lama pada satu masalah yang diputer-puter. Seperti Kabuto dan masa lalunya. Cerita tentang Kabuto di Akatsuki itu tidak berlaku setelah fakta terkuak bahwa sejak kecil Kabuto adalah mata-mata Orochimaru. Damn ! dari awalnya flashback obito jadi ke kakashi jadi ke sishui ke itachi ke danzo arrgghh.
Ada banyak poin lain tentang One Piece dan Naruto. Saya bingung menjelaskannya gimana, yang jelas sekarang saya lebih naksir One Piece dan lebih jelasnya lagi saya suka dua-duanya.
tapi untuk masalah suka itu balik ke diri ente masing-masing ya gan/sis, disini gk ada maksud apa-apa oke
Sekali lagi ini bukan ngefans atau fanatisme ,cuma sekedar suka ;).

Posting Komentar

 
Top

Admin Quotes :

1. Selamat Datang di Site Ramadhan's Notes |

2. Sitenya Anak SMKN 1 CIANJUR

3. Semoga Artikel-Artikelnya Bermanfaat

4. Happy BlogWalking :)